Kamis 15 Mar 2012 15:24 WIB

Paku Alam IX: Jabatan tak Diberikan dengan Asal-Asalan

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Didi Purwadi
Sri Sultan Hamengkubuono X dan Sri Paku Alam IX (kanan).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Sri Sultan Hamengkubuono X dan Sri Paku Alam IX (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 36 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakart (DIY) dilantik dan disumpah pada Kamis (15/3) ini. Wakil Gubernur DIY, Sri Paku Alam IX, mengatakan mereka diangkat bukan karena alasan yang asal-asalan.

''Jabatan tidak diberikan secara asal-asalan. Jabatan adalah sebuah kepercayaan yang diberikan staf untuk melaksanakan kewenangan dan tanggungjawab sesuai jabatan yang diembannya,'' kata Paku Alam IX dalam pidato sambutannya. ''Untuk itu, pejabat yang ditunjuk pun harus memenuhi berbagai persyaratan mulai dari persyaratan administrasi, kompetensi hingga kemampuan leadership.'' 

Paku Alam IX berpesan kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya itu segera menyesuaikan diri. Mereka harus bisa membangun budaya kinerja yang baik. Mereka juga harus ikut mendukung pencapaian visi dan misi pembangunan DIY.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DIY, Agus Supriyanto, menyebutkan ke-36 pejabat tersebut terdiri dari empat orang yang promosi ke eselon III, delapan orang mengalami rotasi atau pindah tugas, sebanyak lima orang promosi jabatan eselon IV dan sembilan orang lainnya mengalami rotasi atau perpindahan tugas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement