Rabu 14 Mar 2012 21:58 WIB

Truk Semen Tabrak Minibus, Dua Orang Tewas

Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOREJO -- Sebuah truk pengangkut semen curah menabrak mobil minibus Suzuki Carry di perbatasan Desa Kalijambe dan Ketosari, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (14/3). Akibatnya, dua orang tewas dan satu orang lainnya kritis dalam kecelakaan tersebut.

Truk semen bernomor polisi B 9071 PFU yang dikemudikan Lutfi (31) warga Setu, Bogor, menabrak bagian belakang mobil Suzuki Carry di atas jembatan Sungai Kedung Agung. Imbasnya, kedua kendaraan tersebut terjun bebas dari atas jembatan ke dalam sungai yang berketinggian sekitar 50 meter.

Supir truk, Lutfi tewas tergencet kabin truk. Hingga sekitar pukul 20:00 WIB, jenazah korban belum bisa dievakuasi karena kondisi gelap dan medan cukup berat. Warga yang berusaha menolong menemukan dua orang laki-laki, satu orang mengalami luka parah belum diketahui identitasnya dan dilarikan ke rumah sakit. Satu korban tewas atas nama Saifudin (45) warga Perumahan Korpri, Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen.

Saksi mata, Kabul Piryantono (50) warga Kalijambe mengatakan, kedua mobil melaju dari arah utara atau Magelang. Truk dengan kecepatan tinggi di jalan menurun tiba-tiba menyenggol bagian belakang mobil Carry dan keduanya langsung masuk jurang setelah menabrak sisi kiri pembatas jembatan.

"Mungkin masih ada penumpang truk yang terhimpit kabin. Untuk penumpang mobil Carry tidak tahu jumlahnya berapa, tetapi satu korban ditemukan sudah meninggal, satu luka berat," ucap dia.

Rekan Lutfi, Warno (31) yang juga sopir truk pengangkut semen curah Holcim saat beristirahat di Loano, mengatakan dirinya bersama rekan-rekannya berangkat dari Bogor dengan enam truk menuju ke Cilacap.

Warno menjelaskan, biasanya mereka lewat Bumiayu di jalur selatan. Namun, karena di Bumiayu tengah terjadi longsor dan jalan tertutup, akhirnya mereka memutuskan lewat jalur utara melalui Semarang, kemudian ke Cilacap melewati Magelang-Purworejo-Kebumen.

Namun, baru sampai di Kalijambe terjadi kecelakaan. Saat mengendarai truk semen itu, Lutfi ditemani kakak kandungnya, Panjol (33) yang juga sopir truk.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah penumpang mobil Carry belum diketahui. Sementara kedua mobil masih terendam di dasar Sungai Kedung Agung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement