Kamis, 4 Syawwal 1435 / 31 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ceko Buka Konsulat di Yogyakarta

Kamis, 09 Februari 2012, 22:46 WIB
Komentar : 0
ihs
Hotel Royal Ambarukmo
Hotel Royal Ambarukmo

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Republik Ceko membuka kantor Konsulat Kehormatan di Yogyakarta, yakni di lantai satu Hotel Royal Ambarrukmo.

Peresmian kantor konsulat di Yogyakarta tersebut dihadiri Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia Tomas Smetanka, dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Kamis (9/2) malam.

Selain di Yogyakarta, kantor Konsulat Kehormatan Republik Ceko juga dibuka di Semarang.

"Hubungan Indonesia dan Ceko yang dulu masih bernama Cekoslovakia terjalin sejak 1930. Saya merasa sangat senang sekaligus terhormat untuk bisa meresmikan kantor konsulat pada malam hari ini," kata Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia Tomas Smetanka.

Ia mengatakan Yogyakarta tidak hanya merupakan kota yang ramah, namun juga istimewa, selain karena Sri Sultan HB X juga pernah datang ke Ibu Kota Ceko, Praha.

"Ceko telah membantu DIY dalam 'visibility studies' untuk bandara, dan transportasi. Dana yang digunakan pun tidak sedikit, mencapai 2,5 juta dollar," kata Sri Sultan.

Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : Antara
Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar