Jumat 09 Mar 2012 17:49 WIB

SPBU Meledak, Seorang Terbakar

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON--Sebuah stasiun pengisian bahan baka umum (SPBU) di Jalan Dr Cipto Kota Cirebon, Jawa Barat, meledak pada Jumat sekitar pukul 14.00 WIB, satu korban bernama Slamet menderita luka bakar serius dan sekarang dirawat di RSUD Gunungjati.

Peristiwa itu diduga dipicu konsleting listrik hingga tiga unit mesin pengisian BBM dan satu unit sepeda motor bernomor polisi E 5034 AY masih berada di lokasi untuk rekontruksi.

Sami, salah seorang pegawai SPBU setempat menuturkan, percikan api muncul dari mesin pengisian saat Slamet hendak mengisi bensin ke motor E 5034 AY.

Tidak selang lama, terjadi ledakan yang apinya menyambar ketiga orang.

"Korban yang cukup parah Slamet, tangan kanan luka bakar akibat sambaran api, sedangkan di belakang dia hanya bagian kaki, mereka terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat," katanya.

Ia menambahkan, kobaran api dari ledakan bisa dipadamkan oleh petugas SPBU dengan tabung pemadam, selain itu api juga menyambar sepeda motor, namun pemiliknya selamat.

Sejumlah anggota polisi dari Polresta Cirebon masih terus mengatur arus lalu lintas karena sempat terjadi kemacetan, peristiwa ledakan mesin pengisian BBM tersebut menjadi tontonan warga yang melintas dijalur tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement