Senin 05 Mar 2012 18:01 WIB

Rabu, Dede Yusuf Daftar Cagub dari Demokrat

Dede Yusuf
Foto: Republika
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jawa Barat), Dede Yusuf memastikan diri akan maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat pada 2013 mendatang. Kepastian itu diungkapkan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Partai Demokrat Jawa Barat Didin Supriadin.

Ia mengungkapkan bahwa Dede Yusuf akan pengambil formulir pendaftaran bakal calon pada Rabu (7/2). "Insya Allah, Pak Dede Yusuf akan mengambil formulir pendaftaran pada hari Rabu mendatang," kata Didin Supriadin di Kantor DPD Partai Demokrat Jawa Barat di Jalan Maskumambang Kota Bandung, Senin (5/2).

Selain itu, Didin mengatakan, seorang presiden direktur sebuah hotel akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di internal Partai Demokrat Jawa Barat. "Besok juga Insya Allah Pak Teddi Sumardji akan daftar juga," kata Didin.

Ia berharap, seluruh calon yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nantinya bisa mementingkan kepentingan partai dan pembangunan Jawa Barat.

"Prinsipnya, saya harap semua calon tidak melihat kepentingan pribadi atau golongan. Tapi, harapan saya itu, kepentingan partai dan jabar yang di kedepankan," kata Didin.

Pihaknya juga meminta kepada semua calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran agar menerima keputusan Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur Partai Demokrat Jawa Barat dan mendukung calon yang ditetapkan.

"Apapun keputusan partai seluruh calon harus menerima. Artinya si bakal calon yang daftar semuanya, diharapkan bisa mendukung calon yang ditetapkan nanti," kata Didin.

Hari ini, dua orang yakni Ketua Pembina Yayasan Universitas Al Ghifari, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Bandung dan STIMIK Jawa Barat, Drs Saly Iskandar dan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Yusyus Kuswanda, mengambil formulir pendaftaran calon gubernur/wakil gubernur Jawa Barat dari Partai Demokrat.

Berbeda dengan Saly Iskandar yang mengambil formulir bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Yusyus Kuswandana hanya mengambil formulir bakal calon gubernur Jawa Barat saja.

"Karena secara konstutusi itu tidak memungkinkan (posisi calon wakil gubernur). Saya ingin mengimplementasikan nilai-nilai kepemimpinan modern. Kalau dalam posisi wagub, saya kira sulit. Saya kira lebih baik tidak diteruskan atau tidak jadi (posisi wagub)," kata Yusyus.

Ia menuturkan, tujuan dirinya mendaftar sebagai calon gubernur Jawa Barat dari internal Partai Demokrat Jabar ialah sebagai wujud tanggung jawab anak bangsa dan anggota masyarakat Jabar yang memiliki kewajiban mewujudkan amanat para pendiri NKRI dan leluhur Tatar Sunda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement