Senin 27 Feb 2012 16:13 WIB

Maju Pilgub, Dede Yusuf Mau Istikharah Dulu

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ramdhan Muhaimin
Dede Yusuf
Foto: Republika
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Walaupun sudah memastikan diri akan maju dalam bursa pemilihan gubernur (Pilgub) 2013, namun hingga saat ini Dede Yusuf masih belum menentukan kapan dirinya akan mendaftarkan pencalonan dirinya ke Partai Demokrat. Untuk menentukan waktu yang tepat, Ia berencana shalat istikharah dahulu.

"Daftarnya kapan ya, saya istikharoh dulu deh," ujar Dede kepada wartawan, Senin (27/2). 

Dede mengaku, dirinya baru tahu kalau Partai Demokrat mulai membuka proses pendaftaran calon gubernur pada 1 sampai 7 Maret 2012. Namun, Ia belum menentukan kapan akan mendaftarkan diri.

"Saya pikir yang paling bagus bicara soal itu (pendaftaran, red) Oktober. KPU kan membuka pendaftarannya Oktober. Hubungi saya di bulan itu," papar Dede.  

Saat didesak lebih lanjut Ia akan mencalonkan diri sebagai gubernur atau wakil gubernur, Dede mengatakan, keputusan tentang masalah itu bukan ada di dirinya. Tapi,  ada di dewan pertimbangan. Sebagai salah satu kader Demokrat, Ia hanya mengikuti aturan partai.

Semua mekanisme yang ada di partai, sambung Dede, harus diikuti. Sebagai, mekanisme internal. Apalagi, selain dirinya, Ia yakin democrat memiliki calon lain yang memiliki potensi.

"Jadi Jabar satu atau dua bukan hak saya untuk menjawab. Mekanisme itu, masih panjang," imbuh Dede. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement