Friday, 27 Safar 1436 / 19 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Polres Bandung Komitmen Berantas Judi

Friday, 24 February 2012, 14:54 WIB
Komentar : 1
Judi
Judi

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Pihak Kepolisian Resor Bandung berkomitmen akan memberantas praktik perjudian di wilayahnya. Pihaknya juga mengaku terus melaksanakan pengawasan dan penyuluhan dengan melibatkan babinkamtibmas di wilayahnya.

Kepala Kepolisian Resor Bandung, AKBP Sandi Nugroho menjelaskan, jajaran Polres Bandung memiliki komitmen yang jelas untuk memberantas praktik perjudian. Menurut Sandi, hal tersebut dibuktikan dengan beberapa kasus perjudian yang berhasil diungkap oleh jajarannya. Seperti yang praktik perjudian di daerah Katapang dan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung.

"Sebagai optimalisasi kinerja babinkamtibmas, kami meminta masyarakat agar berperan aktif melaporkan tiap praktik perjudian di lingkungannya," ungkapnya.

Maraknya perjudian akhir-akhir ini juga menjadi perhatian serius jajaran Polda Jawa Barat. Sebelumnya, Kapolda Jabar Irjen Pol Putut Eko Bayuseno kepada wartawan di Pasir Jambu Kabupaten Bandung, Rabu (22/1) menegaskan, pihaknya telah memberikan instruksi kepada seluruh polres di Jawa Barat, agar memberantas praktik perjudian tanpa kompromi.

"Sudah menjadi komitmen kami terhadap pemberantasan perjudian. penindakan di semua Polres, termasuk di Polres Bandung. Wujud kerja nyata kita menciptakan kenyamanan," ujarnya.

Reporter : Angga Indrawan
Redaktur : Hafidz Muftisany
Sesungguhnya seorang pemimpin itu merupakan perisai, rakyat akan berperang di belakang serta berlindung dengannya. Bila ia memerintah untuk takwa kepada Allah azza wa jalla serta bertindak adil, maka ia akan memperoleh pahala. Namun bila ia memerintah dengan selainnya, maka ia akan mendapatkan akibatnya.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gerakan Kelompok Ekstrimis, Din: Lawan dengan Ideologi
JAKARTA -- Menghadapi kelompok ekstrimis tak cukup dengan saling mengecam. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsudin menjelaskan harus ada tanding ideologi. Ia...