Jumat 09 Mar 2012 17:33 WIB

Perampok Gasak Emas Senilai Rp1 M di Jagakarsa

Rep: Asep Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Pistol (Ilustrasi)
Foto: Corbis.com
Pistol (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah perampok bersenjata api menggasak berbagai perhiasan emas senilai Rp 1 miliar di Kantor Pegadaian di Jagakarsa, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Selain itu, komplotan pelaku kejahatan tersebut juga mengambil uang tunai sebesar Rp 30 juta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menuturkan, aksi perampokan itu disinyalir melibatkan empat orang pelaku yang menggunakan kendaraan roda dua. Mereka mendatangi kantor pegadaian tersebut dan memasukinya dengan helm yang masih mereka kenakan.

Rikwanto mengungkapkan, dari keterangan saksi yang melihat kejadian itu, salah satu perampok menggunakan senjata api untuk melakukan aksi perampokan. Senjata tersebut, digunakan untuk memuluskan aksi kejahatan di kantor pegadaian itu.

Sekarang, sambung Rikwanto, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Polisi, ungkap Rikwanto, tengah mendalami keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian.

Dari keterangan tersebut, polisi kini melakukan pengejaran terhadap empat orang pelaku perampokan itu ke sejumlah lokasi yang berpotensi menjadi tempat persembunyiannya. Namun, identitas pelaku perampokan itu masih belum teridentifikasi.

"Kendati demikian, polisi akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku berdasarkan keterangan ciri pelaku yang disampaikan saksi mata," tutur Rikwanto kepada wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement