Selasa 28 Feb 2012 15:25 WIB

Pedagang Pasar Ciputat Diimbau Tutup Toko Saat Shalat Jumat

Rep: Fenny Melisa/ Red: Heri Ruslan
Gunungan sampah di Pasar Ciputat Tangsel
Foto: akumassa
Gunungan sampah di Pasar Ciputat Tangsel

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT –- Menyusul terjadinya aksi perampokan empat toko emas, pihak keamanan Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau para pedagang untuk menutup sementara toko mereka, saat shalat Jumat.

“Kami mengimbau para pedagang untuk menutup sementara toko mereka saat shalat Jumat,” ujar Wakil Bagian Keamanan Pasar Ciputat, Ahmad pada Republika Selasa (28/2). Hal tersebut, lanjut Ahmad, sebagai langkah antisipasi agar perampokan yang terjadi di Pasar Ciputat pada Jumat (24/2) tidak terulang kembali.

Menurut Ahmad mengatakan saat kejadian dirinya dan anggota kemanan Pasar Ciputat lainnya sedang tidak ditempat. “Saat kejadian memang kami tidak di tempat karena sedang shalat Jumat,” ujar Ahmad.

Ahmad menuturkan sempat mendengar suara riuh dari masjid tempat ia menunaikan shalat. “Saya pikir itu suara anak-anak sekolah deket pasar sini,” ujar Ahmad.

Ia pun tidak menyangka perampokan tersebut menimpa para pedagang yang berada di bawah penjagaannya. “Sejak pasar ini beroperasi tahun 1997, baru kali ini perampokan terbesar terjadi,” ujar Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement