Jumat 24 Feb 2012 19:47 WIB

Beraksi Siang Hari, Perampok Bersenpi Gasak Empat Toko Emas

Rep: asep wijaya/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawanan perampok bersenjata api menggasak empat toko emas di Pertokoan Pasar Ciputat, Jakarta Selatan, Jumat (24/2) siang. Mereka merampok sejumlah perhiasan dan langsung melarikan diri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menjelaskan, kejadian itu terjadi pukul 12.30 WIB di Pertokoan Pasar Ciputat Jalan Aria Putra Blok AK Kelurahan Ciputat, Tangerang Selatan. Keempat toko emas yang dirampok itu adalah Toko Mas Sinar Abadi, Ciputat Raya, Subur Jaya dan Dua Empat.

Menurut Rikwanto, polisi telah memeriksa sejumlah saksi guna menggali keterangan untuk melakukan pengejaran terhadap tersangka. Rikwanto mengatakan, ada enam saksi yang telah diperiksa yakni atas nama Tjun Hen That, Edi Setiawan, Cecep Supriatna, Tjeng Jie Thong, Hesti Agustin dan Ahmad Yusuf Efendi.

"Enam orang itu berada d TKP saat peristiwa perampokan terjadi," ujar Rikwanto saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut keterangan saksi, ujar Rikwanto, pelaku perampokan itu berjumlah delapan orang yang empat di antaranya mengenakan penutup wajah. Selain itu, tutur Rikwanto, perampok itu juga menggunakan senjata api saat melakukan aksinya.

"Hal itu dibuktikan dengan penemuan selongsong peluru di tempat kejadian," ungkap Rikwanto kepada Republika.

Atas kejadian itu, Rikwanto mengatakan, polisi masih belum bisa menaksir kerugian materi atas aksi perampokan itu. Polisi, tutur Rikwanto, masih fokus melakukan pengejaran terhadap kawanan perampok tersebut. Rikwanto berharap, pelaku kejahatan itu dapat diringkus dengan segera sehingga kasus perampokan itu dapat terungkap dengan cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement