Rabu 15 Feb 2012 18:15 WIB

'Jakarta Itu bak Hutan yang Dihuni Binatang Buas, Jadi Harus Rodo Edan'

Sutiyoso
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sutiyoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebagai ibukota negara Indonesia, DKI Jakarta sarat dengan permasalahan yang begitu kompleks. Serangkaian permasalahan tersebut adalah kemacetan, banjir, dan kemiskinan.

Karena itu, tak heran jika kemudian Jakarta seperti menjadi magnet bagi berbagai macam etnis masyarakat, yang rawan terjadi konflik. Atas kondisi itulah, bagi mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Jakarta itu ibarat hutan yang dihuni binatang-binatang buas.

"Memang harus 'rodo edan' kalau menjadi gubernur DKI.... Yang nyalinya kurang, lebih baik tidak usah jadi gubernur," kata mantan gubernur yang pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal Kopassus tersebut.

Sebelumnya, survei yang dilakukan Pusat Kajian Pembangunan Sosial dan Politik (Pusbangsospol) Indonesia menunjukkan dua kriteria utama gubernur 2012 pilihan responden merupakan sosok yang tegas dan berani.

Sebanyak 16,7 persen dari 1.000 responden dalam sampel menginginkan sosok gubernur DKI terpilih nanti merupakan orang yang berani. Sementara itu, 16,1 persen dari responden menginginkan sosok gubernur yang tegas.

Selanjutnya, 9,8 persen responden memilih sosok yang pro rakyat dan 9,2 persen responden memilih sosok yang responsif. Sementara itu, 9 persen dari responden memilih sosok gubernur yang visioner.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement