Ahad 12 Feb 2012 23:41 WIB

Pengungsi Banjir Tangerang Mulai Terserang ISPA

Banjir (ilustrasi)
Foto: Antara/Maril Gafur
Banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Para pengungsi korban banjir di Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, dominan terkena penyakit infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) dan mereka berobat ke Puskesmas setempat.

"Kami mendata para pengungsi mayoritas terkena penyakit ISPA dan diare," kata Kepala Puskesmas Gembor, dr. Sonny ditemui di Periuk, Tangerang, Ahad (12/2) malam.

Dia mengatakan, sejak mengungsi di kompleks Sekolah Dasar Total Persada Raya Ahad dini hari bahwa telah warga telah memeriksakan kesehatan mereka sebanyak 29 pasien.

Pernyataan Sonny tersebut terkait para pengungsi banjir di Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, terserang penyakit diare dan muntaber terutama dialami oleh anak-anak di lokasi penampungan sekolah dasar setempat.

Menurut Sonny bahwa selain ISPA dan diare warga di lokasi pengungsian menderita penyakit influenza dan ada juga yang muntaber. Bahkan seorang pengungsi terpaksa dilarikan ke RS Sari Asih karena mengalami strok akibat di Puskesmas setempat tidak memiliki peralatan medis yang memadai untuk perawatan pasien tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement