Senin, 1 Syawwal 1435 / 28 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Petugas Masih Evakuasi Kendaraan Tragedi 'Bus Maut Cisarua'

Jumat, 10 Februari 2012, 22:14 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, CISARUA -- Polisi masih mengevakuasi sejumlah kendaraan yang ringsek akibat tabrakan bus maut di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor. Akibatnya, lalu lintas di jalan raya tersebut tersendat hingga lima kilometer.

Sedikitnya terdapat sembilan kendaraan yang rusak akibat tabrakan maut antara Bus Doa Ibu dan Bus Karunia Bakti di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor, Jumat (10/2). Tabrakan itu diduga akibat rem blong bus Karunia Bakti sehingga terjadinya tabrakan beruntun yang menimpa sejumlah kendaraan yang ada di sekitarnya.

Sejumlah kendaraan yang rusak itu di antaranya satu mobil pickup pengangkut sayuran, empat mobil minibus, dua angkutan umum (angkot) dan dua bus maut tersebut.

Korlantas Polri, Ipda Heri mengatakan, kemungkinan masih banyak kendaran sepeda motor yang rusak akibat kecelakaan beruntun ini. Sebab, bus juga menghantam pangkalan ojek yang berada di 100 meter dekat gerbang utama taman Safari.

"Petugas mengalami kesulitan dalam mengevakuasi, karena posisi bus yang terjepit ruko," kata Ipda Heri. Akibat sulitnya proses pengevakuasian, petugas yang mengevakuasi kendaraan datang dari petugas kepolisian terdekat, TNI, Kodam, dan beberapa elemen masyarakat.

Reporter : Muhammad Ghufron
Redaktur : Hafidz Muftisany
Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...