Senin 06 Feb 2012 18:37 WIB

Ahay, Ada Jalur Sepeda di Wisata Pesisir

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Endah Hapsari
Bersepeda fixie (ilustrasi)
Foto: zonasepeda.com
Bersepeda fixie (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PRIOK--- Untuk yang hobi bersepeda, siap-siap girang. Ini karena DKI Jakarta bersiap membangun jalur sepeda lagi. Kali ini, akan ada jalur sepeda yang melewati 12 destinasi wisata pesisir. "Usulan jalur sepeda melewati 12 destinasi wisata pesisir langsung diungkap Gubernur melalui surat yang langsung ditulisnya," ujar Wali Kota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, saat memimpin rapim Pemkot Jakarta Utara, Senin (6/2).

Namun, untuk membangun ini,  mengaku banyak kendala yang muncul. Apalagi, jalanan di Jakarta Utara kerap dipadati kendaraan berat dan besar. Dia sendiri berharap rencana jalur sepeda dapat dirancang seaman mungkin. Rancangannya pun menurutnya akan membuat jalan alternatif untuk pesepeda. "Rancangan Jalur ini masih belum aman digunakan pesepeda, karena masih bersentuhan dengan kendaraan berat (kontainer). Kami masih mengusahakan jalur alternatif untuk keamanan jalur sepeda ini," ujarnya.

Jika rencana ini dapat terlaksana dengan baik, maka ini dapat meningkatkan kunjungan pariwisata di Jakarta Utara. Program tersebut akan mendukung destinasi 12 wisata pesisir yang digalakkan Pemkot Jakarta Utara di antaranya Rumah si Pitung di Marunda, Masjid Jakarta Islamic Centre di Koja, Gereja dan Kampoeng Tugu di Semper Barat, serta sentra perbelanjaan dan kuliner di Kelapa Gading.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement