Kamis 26 Jan 2012 17:00 WIB

Niat Bercanda Justru Berujung Maut

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Didi Purwadi
Pistol (Ilustrasi)
Foto: Corbis.com
Pistol (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alih-alih bercanda, tindakan polisi ini justru mendatangkan maut. Bripda H (21 tahun) tidak sengaja menembak tewas rekannya, Bripda F, dengan senjata dinas milik Bripda G.

Peristiwa tersebut terjadi di rumah kontrakan mereka di Sungai Bambu, Tanjung Priok, pada Rabu (25/1) sekitar pukul 19.30 WIB. Kejadian bermula ketika H mengambil senjata dinas milik G dari lemari. Saksi G saat itu sedang mandi.

Usai mengeluarkan pelurunya, H langsung memainkan pistol milik G. Pelaku kemudian menembakkan senjata ke lantai dan tidak meletus.

H kemudian memain-mainkan pistol dengan mengarahkan tepat ke kepala F. Tapi, pistol ternyata masih menyisakan peluru. Peluru pun menembus dahi F yang langsung tewas di tempat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Jakarta Utara. Pelaku H menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Belum ditentukan pasal apa yang akan dikenai terhadap pelaku," katanya kepada Republika, Kamis (26/1).

Kemungkinan pelaku akan menjalani sidang kode etik profesi mengenai penyalahgunaan senjata api. Menurut Rikwanto, tidak seharusnya pelaku lalai dan bermain dengan senjatanya. Sanksinya bisa saja sampai pada sanksi pemecatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement