Friday, 24 Zulqaidah 1435 / 19 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Polda Metro Jaya Mutasi Perwiranya

Friday, 13 January 2012, 14:44 WIB
Komentar : 0
Republika/Wihdan Hidayat
Baharudin Djafar
Baharudin Djafar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) memiliki fungsi dan tanggungjawab penting di lingkungan kerja Polda Metro Jaya.

Selain 'penyambung lidah' Polda dengan masyarakat, Kabid Humas juga memiliki tanggungjawab besar dalam mendorong pencitraan Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Untung S Rajab, mengatakan berangkat dari pentingnya peran ini, pemangku jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya harus senantiasa mengembangkan kemampuan intelektual dan kompetensinya.

Sehingga salah satu struktur organisasi di Polda Metro Jaya ini bisa berperan dalam menopang kemitraan antara polisi dengan pers dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pejabat Kabid Humas tidak hanya mengedepankan kemampuan intelektualnya saja, namun perlu didukung juga dengan faktor penampilan kinerjanya," ujar Kapolda, pada serah terima jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Jumat (13/1).

Jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya diserahterimakan dari pejabat lama, Kombes Pol Baharudin Djafar kepada pejabat baru, Kombes Pol Rikwanto. Kepada pejabat baru, Kapolda meminta agar membangun koordinasi dan komunikasi dengan jajaran struktural maupun perwira menengah kepolisian lainnya untuk mendorong optimalisasi fungsi kehumasan.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2432/XII/2011 tertanggal 20 Desember 2011, Kombes Pol Rikwanto menggantikan Kombes Pol Baharudin Djafar sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya. Kombes Pol Rikwanto sebelumnya merupakan Widyaiswara Muda Sespim Polri. Baharudin Djafar selanjutnya akan mengikuti persiapan Sekolah Perwira Tinggi (Sespati).


Reporter : S Bowo Pribadi
Redaktur : Chairul Akhmad
Rasulullah SAW bersabda:"Tidak akan masuk neraka orang yang shalat sebelum terbitnya matahari dan sebelum terbenamnya, yakni shalat subuh dan ashar."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...