Jumat 13 Jan 2012 14:44 WIB

Polda Metro Jaya Mutasi Perwiranya

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Chairul Akhmad
Baharudin Djafar
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Baharudin Djafar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) memiliki fungsi dan tanggungjawab penting di lingkungan kerja Polda Metro Jaya.

Selain 'penyambung lidah' Polda dengan masyarakat, Kabid Humas juga memiliki tanggungjawab besar dalam mendorong pencitraan Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Untung S Rajab, mengatakan berangkat dari pentingnya peran ini, pemangku jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya harus senantiasa mengembangkan kemampuan intelektual dan kompetensinya.

Sehingga salah satu struktur organisasi di Polda Metro Jaya ini bisa berperan dalam menopang kemitraan antara polisi dengan pers dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pejabat Kabid Humas tidak hanya mengedepankan kemampuan intelektualnya saja, namun perlu didukung juga dengan faktor penampilan kinerjanya," ujar Kapolda, pada serah terima jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Jumat (13/1).

Jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya diserahterimakan dari pejabat lama, Kombes Pol Baharudin Djafar kepada pejabat baru, Kombes Pol Rikwanto. Kepada pejabat baru, Kapolda meminta agar membangun koordinasi dan komunikasi dengan jajaran struktural maupun perwira menengah kepolisian lainnya untuk mendorong optimalisasi fungsi kehumasan.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2432/XII/2011 tertanggal 20 Desember 2011, Kombes Pol Rikwanto menggantikan Kombes Pol Baharudin Djafar sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya. Kombes Pol Rikwanto sebelumnya merupakan Widyaiswara Muda Sespim Polri. Baharudin Djafar selanjutnya akan mengikuti persiapan Sekolah Perwira Tinggi (Sespati).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement