Senin 09 Jan 2012 17:33 WIB

Antisipasi Kemacetan Akibat Hujan, Polda Terjunkan Ranger

Rep: bowo pribadi/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mengantisipasi kemacetan lalulintas di lokasi genangan air, Polda Metro Jaya menerjunkan 36 unit mobil patroli multi fungsi. Selain untuk patroli, mobil tersebut juga bisa menjadi mobil untuk evakuasi kendaraan yang terjebak banjir.

 

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Dwi Sigit Nurmantyas mengatakan tiap- tiap satuan wilayah lalu lintas di Provinsi DKI Jakarta menerima tiga unit mobil patroli segala medan (ranger) ini.

 

Menurut Sigit, dengan kiAn tingginya curah hujan, gangguan kelancaran arus lalulintas juga bertambah. Baik oleh genangan, jalan rusak dan kemacetan lain akibat hujan.

 

Seperti masyarakat yang berteduh di halte- halte bus dan kolong sejumlah fly over. "Kemacetan jamak disebabkan oleh sepeda motor yang menumpuk pada jalur yang berada di bawah fly over ini," ungkapnya, Senin (9/1).

 

Kendaraan patroli ini, lanjutnya, diharapkan bisa efektif menertibkan dan membantu kelancaran arus lalulintas di Jakarta. Sehingga mampu mengurangi kemacetan pada musim hujan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement