Sabtu 31 Dec 2011 21:45 WIB

Ondel-Ondel Betawi 'Ngamen' di Monas

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Chairul Akhmad
Pesta Kembang Api di Monas/Ilustrasi
Foto: antarafoto.com
Pesta Kembang Api di Monas/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ondel-ondel khas Betawi ikut memeriahkan malam pergantian tahun di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Semua Ondel-ondel ini menari dengan diiringi lagu-lagu Betawi, salah satunya karya Benyamin Sueb.

Orkes Irama Delia, pengusung ondel-ondel menargetkan pendapatan maksimal khusus untuk hari ini. Mereka memang rutin 'ngamen' sambil berkeliling Monas setiap akhir pekan. "Targetnya harus dapet lebih dari Rp 1 juta rupiah," kata Anggota Orkes, Adi, Sabtu (31/12).

Monas mulai ramai dipenuhi pengunjung sejak pukul 17.00 WIB. Kedatangan pengunjung disambut oleh ribuan pedagang yang berjajar mulai dari pelataran trotoar hingga ke dalam Monas.

Salah satu pedagang jagung, Daud, mengatakan saat seperti ini memang selalu ditunggu. Dua puluh tahun berdagang jagung, dagangannya selalu habis jika malam tahun baru tiba. "Semoga kali ini rezeki saya sama bagusnya dengan tahun kemarin," harapnya.

Pengunjung dari Cakung, Jakarta Timur, Isa, mengatakan Monas memang selalu menjadi lokasi pilihan untuk menikmati pengujung tahun. Dia bersama suami dan dua anak lelakinya khusus datang ke Monas untuk melihat kembang api. Suasana yang meriah seperti sekarang yang membuatnya selalu ingin kembali ke Monas. Selain itu, masuk kawasan ini pun gratis, tidak berat di kantong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement