Kamis 29 Dec 2011 11:18 WIB

Tempat Hiburan Malam dan Lalu Lintas di Tangsel Diawasi

Rep: Lingga Permesti/ Red: Chairul Akhmad

REPUBLIKA.CO.ID, PAMULANG - Jelang pergantian tahun, tempat hiburan malam dan lalu lintas di Tangsel diawasi ketat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel, Chaerul Saleh, mengatakan pihaknya akan memantau tempat hiburan malam yang ada di Tangsel. “Sebanyak 150 personil akan diturunkan dan akan ada agenda untuk menertibkan kawasan warung remang-remang di seluruh kecamatan," ujarnya, Kamis (29/12).

Satpol PP, lanjut Chairul, memperketat pengawasan dan penertiban sejak 24 Desember 2012 hingga 2 Januari 2012. "Kita beberapa waktu lalu juga sudah melakukan giat malam untuk menertibkan tempat-tempat prostitusi," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Umum Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Wijaya Kusuma, mengatakan akan menurunkan 270 personil pada pengamanan lalu lintas tahun baru.

Nantinya, setiap pos pengamanan terdapat delapan personil yang berjaga secara bergantian selama 12 jam. “Kita membantu kepolisian untuk mengatur lalu lintas, baik pengaturan angkutan umum dan penanganan lalu lintas di sejunlah titik kemacetan yang ada di Tangsel,” paparnya.

Di sisi lain, Polres Tangerang juga telah menyiapkan 23 pos keamanan di Kabupaten Tangerang. “Khusus Kota Tangsel yang masuk wilayah hukum Polres Kota Tangerang, kami akan menyiapkan jalur alternatif,” ujar

Kapolres Kota Tangerang, Kombespol Bambang Priyo, beberapa waktu lalu.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan Pemkot Tangsel memastikan semua persiapan personil, sarana dan prasarana sudah siap untuk mendukung pengamanan Tahun Baru 2012.

“Sarana dan prasarana dari unsur pemerintah, polisi, keagamaan hingga unsur masyarakat sudah siap. Insya Allah tidak ada ancaman dan gangguan tahun baru 2012 nanti. Selain itu, kami juga menempatkan sekitar 20 posko keamanan di titik rawan kemacetan dan kecelakaan,” kata Benyamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement