Jumat 23 Dec 2011 13:01 WIB

Anang Tertipu Program Tur ke Luar Negeri

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Chairul Akhmad
Anang Hermansyah
Foto: Dok Republika
Anang Hermansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi sekaligus musisi Anang Hermansyah (42) menjadi korban penipuan penyelenggara program tur ke luar negeri. Dalam pemeriksaan penyidik Unit Jatanras Polda Metro Jaya, Anang mengaku mengalami kerugian Rp 150 juta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar, yang dikonfirmasi membenarkan mantan suami Krisdayanti ini, Kamis (22/12), datang ke Polda Metro Jaya. Ia telah diperiksa sebagai saksi korban atas kasus penipuan yang dilakukan oleh tersangka UR.

Berdasarkan keterangan kepada penyidik, tersangka UR—yang mengaku bekerjasama dengan salah satu stasiun televisi swasta—menjanjikan sebuah program tur ke luar negeri. Untuk kebutuhan ini Anang telah menyerahkan uang sebesar Rp 150 juta. "Namun, kegiatan yang pernah dijanjikan tersebut tak kunjung terwujud," ungkap Baharudin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/12).

Tersangka UR sendiri sudah diringkus polisi di kawasan Cilandak Town Square (Citos) beberapa hari sebelumnya. Korban kasus penipuan ini diperkirakan berjumlah lima orang, salah satunya Anang. Hingga saat ini, kasus UR ini telah ditangani penyidik Jatanras Polda Metro Jaya. Sedikitnya lima orang saksi—termasuk Anang Hermansyah—sudah diperiksa dalam kasus ini.

Saat ditanya kemungkinan adanya korban dari kalangan artis lainnya, Baharudin mengaku belum ada. Hanya Anang yang menjadi korban penipuan UR tersebut. Kerugian akibat kasus penipuan ini ditengarai mencapai Rp 3 miliar. "Namun, yang diketahui sementara baru kerugian dari Anang senilai Rp 150 juta," tambah Baharudin.

Sebelumnya, Anang Hermansyah bersama kekasihnya Ashanty terlihat nongol di Mapolda Metro Jaya. Ia datang menuju ke ruang Sub Unit Jatanras Direskrimum Polda Metro Jaya.

Semula pria kelahiran Jember ini enggan berkomentar banyak soal kedatangannya ke Mapolda Metro Jaya tersebut. Bahkan musisi yang juga juri ajang penggalian bakat Indonesian Idol ini mengaku datang untuk menemui Kasat Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Helmi Santika yang akan berulang tahun. "Kami datang karena urusan merayakan ulang tahun Pak Helmy (Helmy Santika). Jadi, kami datang untuk ketemu Pak Helmi," ujar keduanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement