Rabu 21 Dec 2011 18:20 WIB

Pemeriksaan terhadap Mantan Kapolda yang Main Tembak Belum Jelas

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sedikitnya sebelas orang sudah diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus arogansi mantan Kapolda. Mereka terdiri dari warga dan petugas keamanan perumahan Taman Resort Mediterania..

"Mereka merupakan pihak yang disebut mengetahui aksi 'umbar' tembakan Irjen Pol (Purn) MSJ," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Baharudin Djafar, Rabu (21/12).

Dari pemeriksaan para saksi ini, jelas Kabid Humas, penyidik akan menentukan kelanjutan kasusnya. Polda juga telah menarik laporan yang dilakukan oleh MSJ di Polsek Metro Penjaringan.

Ini dilakukan untuk mempermudah penyelidikan polisi dalam menangani kasus ini. Karena laporan --yang sebelumnya-- masuk di Polres Metro Penjaringan ini menjadi latar belakang laporan ke Polda Metro Jaya.

Saat disinggung kapan MSJ bakal diperiksa Polda, Baharudin mengaku belum bisa memastikan. "Pemeriksaan MSJ bakal dilakukan jika memang sudah diperlukan oleh penyidik," tambahnya.

Sebelumnya MSJ dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas perbuatan tidak menyenangkan yang mengumbar tembakan dan mengancam sejumlah petugas keamanan perumahan Taman Resor Mediterania, Jakarta Utara.

Ia pun dilaporkan atas tindakan tidak menyenangkan. Namun MSJ membantah laporan ini dan justru menyampaikan jika telah menjadi korban di balik kasus ini. Bahkan laporan MSJ ini sudah ditindaklanjuti Polsek Metro Penjaringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement