Rabu 14 Dec 2011 18:50 WIB

Pantau Macet Proyek Gorong-gorong, Kapolda Metro Jaya Turun Lapangan

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Lalulintas macet akibat proyek rehabilitasi drainase kota, Kapolda dan Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya pantau lalulintas Jalan Jendral Sudirman. Mereka memantau antrean kemacetan daari Bundaran HI ke arah Blok M.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Dwi Sigit Nurmantyas yang dikonfirmasi mengatakan simpul kemacetan di ruas jalan tersebut akibat proyek pekerjaan pemasangan gorong- gorong. Tepatnya di depan Mapolda Metro Jaya dan depan kampus AtmaJaya.

Kemacetan arus lalulintas di ruas jalan ini terpantau sejak pukul 16.30 WIB. "Pekerjaan di depan Polda Metro Jaya yang menjadi penyebab utamanya. Sebab di titik pengerjaan ini jalan menyempit dan hanya berfungsi satu lajur jalan," ujarnya, Rabu (14/12) petang.

Untuk arus lalulintas dari arah Blom M menuju Bundaran HI terpantau relatif lancar. "Sementara, higga pukul 18.30 WIB arus lalulintas dari arah Bundaran HI menuju Blok M tersendat akibat kepadatan kendaraan yang melintas," ujarnya.

Kamis (15/12) besok merupakan batas tenggat waktu pekerjaan proyek rehabilitasi gorong-gorong ini. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Rajab mengatakan, dalam ketentuan anggaran tanggal 15 sudah tutup buku. "Artinya, seluruh proyek ini harus harus disesuaikan dengan pola penganggaran atau selesai tepat waktu," tegas Kapolda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement