Jumat 14 Oct 2011 11:26 WIB

Toko Furnitur Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rep: M Akbar Widjaya/ Red: Djibril Muhammad
Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Toko pembuatan dan penjualan produk furniture dan interior di Jalan Johar, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ludes dilalap si jago merah, Jumat (10/14) pagi. Menurut keterangan Kapolsek Tanah Sareal, Kompol Indrad Ningsih, api mulai diketahui warga sekitar pukul 06.30 WIB.

Api dengan cepat menghabiskan seisi bangunan yang sedang dalam keadaan kosong. Api berasal dari gudang bagian belakang toko. Indrad menambahkan, aparat kepolisian belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran. "Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyidikan," ujarnya, Jumat (10/14).

Ketika kebakaran terjadi sejumlah warga yang ingin berangkat kerja sempat panik. Mereka takut api menjalar ke bangunan lain dan turut melahap pemukiman warga.

Api baru berhasil dipadamkan setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Bogor diterjunkan ke lokasi kebakaran. Petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga sekitar sempat kewalahan saat berusaha memadamkan api.

Pasalnya, seisi toko dipenuhi barang-barang mudah terbakar, seperti kayu dan kain. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun akibat kejadian ini pemilik toko diperkirakan menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement