Kamis, 17 Jumadil Akhir 1435 / 17 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ramai-Ramai Rebutan Jadikan Rhoma Irama Jurkam Pilgub Banten

Selasa, 27 September 2011, 19:20 WIB
Komentar : 0
Antara
Rhoma Irama
Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG – Raja dangdut Rhoma Irama diperebutkan untuk menjadi juru kampanye (Jurkam) di Pemilihan Gubernur Banten. Tim sukses ketiga pasangan calon gubernur Banten mengklaim telah mengajukan Rhoma Irama sebagai jurkamnya.

Juru bicara pasangan calon Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno (Atut-Rano), Iwan Kusuma Hamdan, mengatakan, timses calon nomor urut satu telah mengontrak Rhoma Irama berikut Soneta Band-nya untuk menjadi jurkam pasangan Atut-Rano. "Rhoma Irama sudah teken kontrak dengan kami. Bukti otentiknya pun kami ada," kata Iwan, Selasa (27/9).

Menurut Iwan, bang haji Rhoma akan menjadi Jurkam pada kampanye terbuka di empat titik di Banten yang telah ditetapkan KPU Banten. Alasan dipilihnya pelantun 'begadang' tersebut karena sosok Rhoma dinilai kharismatik.

Rencananya, Rhoma akan menjadi jurkam sekaligus menghibur masyarakat Banten, terutama yang tinggal di daerah pinggiran. Rhoma juga diharapkan dapat menarik simpati masyarakat di daerah pinggiran.

Empat lokasi kampanye yang direncanakan bakal dihibur Rhoma Irama yakni alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Lapangan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, dan Stadion Ona, Kabupaten Lebak.

Selain Rhoma Irama, kata Iwan, sejumlah artis ibu kota juga telah dipersiapkan untuk menjadi juru kampanye dan menghibur masyarakat Banten. "Kita telah menghadirkan Pasha Ungu, Mulan Jameela, Doyok, dan Jamal Mirdad," katanya.

Juru bicara pasangan calon gubernur Banten Wahidin Halim-Irna Narulita (WH-Irna), Jajuli Abdillah, juga mengklaim, pasangan WH-Irna telah mengontrak Rhoma Irama untuk menghibur masyarakat saat kampanye terbuka yang dilakukan pasangan calon nomor urut dua tersebut.

Rhoma telah dikontrak untuk empat kali kampanye terbuka. "Bahkan, sebelum sistem kampanye dirubah menjadi sistem blok, kami telah mengontraknya enam kali," kata Jajuli.

Menurut Jajuli, dipilihnya Rhoma Irama sebagai juru kampanye bukan sebagai komersialisasi di depan panggung saja, namun dikarenakan kedekatan hubungan batin antara Rhoma Irama dengan WH sudah terbangun sejak lama. "Almarhum Zaenudin MZ yang merupakan sahabat dekat Rhoma Irama menitipkan agar Rhoma Irama membantu WH," katanya.

Sementara itu, juru bicara pemenangan pasangan calon gubernur Banten Jazuli Juwaeni-Makmun Muzakki (Jazuli-Zakki), Arief Kirdiat, mengatakan Rhoma Irama juga digadang-gadangkan untuk menjadi jurkam pasangan calon nomor urut tiga tersebut.

Karena, kata Arief, DPW PPP Banten sudah menjanjikan Rhoma Irama untuk menjadi jurkam pasangan Jazuli-Zakki. Namun, keputusan DPW PPP Banten merangkul Rhoma Irama sebagai jurkam pasangan nomor urut tiga belum final.



Reporter : Muhammad Fakhruddin
Redaktur : Djibril Muhammad
“Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) bernilai sedekah bagimu((HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  Emi Rabu, 28 September 2011, 08:22
Kharismatik rhoma memang tak pernah pudar,terlepas dr sisi baik buruknya sbg manusia,rhoma ttp the best musician and da'i jempolan.