Rabu, 28 Zulhijjah 1435 / 22 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Naik Angkot? Foke Minta Kaum Hawa tidak Kenakan Rok Mini

Jumat, 16 September 2011, 16:08 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta meminta agar kaum perempuan yang menggunakan sarana transportasi angkutan umum saat berpergian hendaknya tidak mengenakan rok mini guna mencegah menjadi korban tindak asusila.

"Tindakan pencegahan ini dilakukan agar tidak memancing orang untuk melakukan tindakan asusila," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (16/9).

Ia juga menambahkan sistem keamanan di angkutan umum perlu ditingkatkan dan menjadi catatan untuk dibahas bersama aparat Dishub DKI dan Polda Metro Jaya. "Kasus pemerkosaan yang menimpa karyawati di angkutan umum tidak hanya terjadi di ibukota, tapi hampir di semua kota besar," ujarnya.

Sehingga, Foke mengimbau, agar para kaum hawa tidak mengenakan rok mini saat naik angkutan kota. "Coba bayangkan yang duduk di depan perempuan itu, bagaimana reaksinya melihat ada perempuan pakai rok mini, rada gerah juga kan," tuturnya.

Selain itu, ia meminta agar para kaum hawa yang mengendarai sepeda motor agar tidak menggunakan celana pendek yang ketat. "Ini sudah naik motor, pakai celana pendek ketat. Yang nyupir dibelakangnya kan bisa goyang-goyang," ucapnya.

Foke meminta juga agar warga yang hendak berpergian tidak memakai perhiasan secara berlebihan. "Pemakaian perhiasan secara berlebihan saat menggunakan angkutan umum juga bisa memancing pelaku untuk melakukan aksi criminal," katanya.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : Antara
Tidak ada pezina yang di saat berzina dalam keadaan beriman. Tidak ada pencuri ketika mencuri dalam keadaan beriman. Begitu pula tidak ada peminum arak di saat meminum dalam keadaan beriman.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jika Diperlukan Dalam Kabinet Jokowi, Ini Sikap Muhammadiyah
JAKARTA --  Ketua Umum Muhammadiyah mengharapkan presiden Joko Widodo dan kabinetnya bisa menjalankan amanah dan tunaikan janji yang disampaikan pada kampanye lalu. Untuk siapa...