Kamis 15 Sep 2011 18:51 WIB

Hujan Besar, Cilodong Mati Lampu

Rep: EH Ismail/ Red: Siwi Tri Puji B
Hujan
Foto: freespeakplanet.wordpress.com
Hujan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Hujan besar mengguyur sejumlah daerah di Kota Depok, termasuk Kecamatan Cilodong. Hujan besar yang turun sekitar pukul 16.30 WIB tersebut menyebabkan aliran lampu padam di wilayah Kampung Sawah, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong.

“Pas hujan besar, langsung mati lampu,” ujar Kholik, penjaga Masjid Islamadina di Perumahan Griya Kalibaru, Cilodong, kepada Republika, Kamis (15/9) petang.

Kholik menuturkan, sudah lama daerah Kampung Sawah tak diguyur hujan besar. Kalaupun ada hujan, hanyalah rintikan air langit yang tidak sampai membasahi seluruh permukaan jalan.

“Syukurlah hujan sudah datang lagi, tanaman dapat air secara alami,” katanya. Kendati bersyukur hujan turun, Kholik mengeluhkan layanan PLN Depok lantaran terputusnya aliran listrik di daerah tempat tinggalnya.

Selain di Kampung Sawah, hujan besar juga terjadi di daerah Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji. “Hujan lebat di sini,” kata Eddie Niam, warga Tanah Baru.

Wilayah Jalan Margonda di pusat kota Depok juga diguyur hujan deras yang berdampak pada melambatnya arus lalu lintas di jalan arteri tersebut. Kemacetan lalu lintas terpantau mulai Apartemen Margonda Residence, Depok Town Square dan Margo City, sampai pertigaan Jalan Kartini arah Citayam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement