Kamis 08 Sep 2011 17:53 WIB

Tampil Minimalis nan Trendy, Amaris Hotel Hadir di Kota Hujan

Rep: C16/ Red: Didi Purwadi
Amaris Hotel hadir di Kota Bogor.
Foto: Republika
Amaris Hotel hadir di Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR - Hotel yang tampil minimalis dan bercorak trendy kini hadir di Bogor. Amaris hotel akan memanjakan pengunjung dengan akses di tengah kota dan kenyamanan kota berjuluk Kota Hujan tersebut.

Amaris hotel merupakan Smart Hotel yang dimiliki oleh jajaran Grup Santika Indonesia Hotels dan Resort. Amaris hotel diciptakan dengan konsep smart, low cost, simple, minimalis, efisien, trendy full colour, dan modern terutama untuk para eksekutif muda yang saat ini banyak berpergian keluar kota.

Manager Hotel Amaris, Ganet Bhayangkari, mengatakan saat ini Amaris Hotel telah memiliki 15 hotel tersebar di 10 kota yaitu Ambon, Bali, Bandung, Banjar (Kal-Sel), Jakarta, Jogja, Makassar, Palangkaraya, Pekanbaru dan Semarang. Menurutnya, pemilihan Bogor sebagai cabang ke 16 Hotel Amaris karena letaknya yang strategis dan dinilai akan sangat menguntungkan.

Amaris Hotel Padjajaran-Bogor yang terletak di jalan Padjajaran itu dekat dengan salah satu mal terbesar dan terlengkap di Kota Bogor serta dekat Kebun Raya Bogor. Selain itu, lokasinya juga sangat strategis hanya lima menit dari pintu tol Jagorawi dan 40 menit dengan menggunakan kendaraan dari Jakarta. Sehingga, memungkinkan para tamu yang ingin melakukan perjalanan bisnis dan rekreasi bersama keluarga merasa nyaman.

Ganet Bhayangkari mengatakan 80 persen pekerja di Amaris Hotel adalah masyarakat Bogor sehingga dibukanya Amaris Hotel dapat membuat lahan pekerjaan bagi masyarakat Bogor. Ia menuturkan dengan dibukanya cabang di Bogor tersebut selain dapat membantu stakeholder juga membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Bogor.

Pembukaan Amaris Hotel Padjajaran-Bogor dihadiri oleh Direktur Utama PT. Graha Sahari Utama, Robbyanto Budiman; Direktur Eksekutif PT. Grahawita Santika, Lilik Oetama, Erick Tohir, Sonny Kasiman, Andi Widjanarko, dan Donny Budiharto.

Dalam sambutannya, Robbyanto Budiman menceritakan awal mulanya ia ingin membangun sebuah showroom di lahan yang luasnya 2.400 meter persegi. Tetapi, menurutnya, itu terlalu besar. Lalu, ia bertemu dengan Lilik Oetama dan merencanakan kerjasama dengan menggandeng Erick Thohir.

Amaris Hotel Padjajaran-Bogor memiliki 115 kamar. Semua kamar disebut dengan Smart Room, dilengkapi dengan fasilitas LCD TV di setiap kamar, in room safe, @Xprees dan Wifi. Selain itu, bagi tamu yang ingin makan makanan khas Jepang bisa Datang ke Hanamasa di lantai dasar Amaris Hotel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement