Selasa 06 Sep 2011 16:11 WIB

KAI Datangkan Lagi 30 Commuter Line

Rep: NC10/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sebanyak 30 unit Commuter Line kembali didatangkan. Jadi total jumlah Commuter Line yang sudah didatangkan hingga Agustus berjumlah 60 unit.

Sekretaris Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek, Makmur Syahheran, mengatakan 30 unit Commuter ini didatangkan pada (30/8) lalu. "Tahun ini rencananya 130 unit KRL akan didatangkan," ujar Makmur, Selasa (6/9).

Meski demikian, 60 unit KRL ini belum dapat dioperasikan. Ini terkait proses sertifikasi dari Ditjen Perkeretaapian yang belum selesai. "Kami harap tahun ini bisa segera beroperasi," tambahnya.

Sebelum dioperasikan, puluhan Commuter Line ini harus diujicoba teerlebih dahulu. Ujicoba ini dilakukan terhadap tingkat kelayakan kereta maupun keselamatan penumpang. Butuh waktu sekitar satu bulan persiapan sebelum pada akhirnya kereta beroperasi.

Sebelumnya pada (3/8) lalu, PT KCJ menambah 20 unit KRL seri JR 203. Kemudian pada (18/8) PT KCJ kembali menambah sepuluh unit Commuter Line lagi. Sehingga kini jumlahnya menjadi 60 unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement