Jumat 02 Sep 2011 17:29 WIB

Sepi Pembeli di Liburan Lebaran, Omset Pedagang Pasar Mampang Turun 80 Persen

Rep: C20/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sepinya pembeli menjelang hari ke-3 Lebaran, omset pedagang pasar Mampang menurun 80 persen. Menurut salah seorang pedagang di pasar Mampang Prapatan, Agung Widodo, omset yang dia dapat Jum'at (1/9) ini hanya sekitar 2 juta. Hari biasa biasanya Agung dapat memperoeh omset hingga 10 jutaan.

"Hari ini masih sepi pembeli. Sampai siang ini baru dapat 2 jutaan. Biasanya sudah 10 jutaan. Kemarin saja dapat 6 juta." terangnya saat ditemui Republika.

Menurut Agung, jumlah pembeli yang datang ke pasar Mampang menurun hingga 70 persen. Hari biasa Agung dapat melayani 100 lebih transaksi. Namun, hari ini Agung hanya melayani kurang dari 50 transaksi. Kebanyakan pembeli, tambahnya, merupakan pelanggan kios milik orang lain.

"Karena kebanyakan masih tutup, mereka membeli di sini," ungkapnya.

Dari pantauan Republika, dari 50-an kios yang ada di lantai dasar pasar Mampang, hanya ada sedikitnya 5 kios yang sudah buka.

Seorang pemilik kios lain, Pak Man, mengatakan pihaknya baru mulai membuka kios pagi tadi. Senada dengan Agung, Pak Man juga mengungkapkan bahwa hari ini pembeli masih sepi. Pembei yang agak ramai terjadi pagi hari. ''Menjelang siang hingga sore hari, sudah sangat sepi pembeli yang datang,'' keluhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement