Jumat 26 Aug 2011 11:16 WIB

Amankan Mudik Lebaran, Brimob Ikut Diterjukan

Rep: C21/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Personil Brimob dari Satuan II Pelopor Markas Komando Brimob Kedunghalang Bogor, turut serta mengamankan mudik lebaran. Mereka bertugas membackup aparat polisi untuk kejahatan-kejahatan tingkat tinggi, seperti: kejahatan bersenjata api, kerusuhan, hingga aksi terorisme.

Hal ini disampaikan Kasieop Satuan II Pelopor Mako Brimod Kedunghalang, James Hutagaol, Kamis malam (25/8). “Kejahatan berintensitas tinggi menjadi konsentrasi aparat Brimob di lapangan,” ujarnya kepada Republika seusai buka puasa bersama dengan berbagai organisasi SAR sekota Bogor.

James mengatakan penempatan para petugas Brimob di lapangan selama musim mudik lebaran berada di bawah kendali Mabes Polri. “Kami di bawah kendali Mabes Polri dalam operasi ketupat.”

Dia menerangkan, para personil Brimob dari Satuan II Pelopor bertugas di sejumlah titik, di antaranya Sumedang, Subang, hingga Purwakarta. Jumlah personel yang diterjunkan untuk ketiga titik itu sendiri menurut James sekitar 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau setara dengan 105 personel.

Dia menerangkan, para personilnya berada di wilayah kerja PT. KAI Daerah Operasi Jawa Barat. Untuk penugasan ini, Brimob Satuan Pelopor II menerjunkan sekitar 2 SSK atau sekitar 210 personel.

Mention Yukk, Satu jenis kosmetik yang ada di Meja rias Kamu!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement