Friday, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Friday, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Kantor PP Muhammadiyah Pun Ditawar Jadi Hotel

Jumat 29 July 2011 14:05 WIB

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Siwi Tri Puji B

Gedung PP Muhammaduyah, Jakarta

Gedung PP Muhammaduyah, Jakarta

Foto: .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sejumlah investor berminat untuk membeli Gedung PP Muhammadiyah di Jln Menteng Raya, Jakarta. Gedung itu akan dibangun hotel.

Ketua Umum PP Muhammad Din Syamsuddin mengakui gedung Muhammadiyah ini sudah banyak yang menawar. Gedung ini rencananya akan dibangun dari 27 sampai 30 lantai. "Muhammadiyah lalu dikasih tujuh lantai, sisanya dibangun hotel berbasis syariah," ujarnya saat peresmian lift gedung Muhammadiyah, Jumat (29/7). Namun, lanjut Din, sampai saat ini keiinginan itu belum ditindaklanjuti.

Hadir dalam peresmian tersebut Ketua MPR Taufiq Kiemas, Mantan Mendiknas Bambang Sudibyo dan sejumlah pengurus pusat Muhammadiyah lainnya. Taufiq Kiemas diberi kehormatan untuk meresmikan lift tersebut secara simbolis dengan menggunting pita.

Sebetulnya, kata Din, lift tersebut sudah dioperasikan sebelumnya. Tetapi untuk peresmiannya baru bisa dilakukan sebelum Ramadhan ini.

Menurut Din pembangunan lift tersebut tidak terlepas dari keluhan Taufiq Kiemas. Dia merasa keberatan ketika harus menaiki tangga ke lantai dua. Tapi ini ada hikmahnya, beliau (Taufiq) menawarkan membuat lift. "Semoga amal ibadahnya tersebut terus mengalir," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA