Rabu 13 Jul 2011 23:19 WIB

Gegana Amankan Benda Dicurigai Bom di Cilincing

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Satuan Resmob Polda Metro Jaya dan tim gegana mengamankan sebuah bungkusan tas plastik warna hitam yang dicurigai bom di Cilincing, Jakarta Utara. Satuan Gegana mengamankan barang yang dititip dalam loker ritel Lestari yang berada di Jalan Sungai Landak No.4 RT 11/8, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu siang.

Menurut Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Made Suweta saat ditemui mengatakan, barang yang dititipkan dalam loker 080 tersebut pertama kali ditemukan oleh Nur Aisah (18) penjaga loker."Bungkusan plastik hitam tersebut adalah beleder jus buah," ujar Kanit Reskrim.

Barang yang diduga bom tersebut, dititip seorang lelaki sekitar pukul 09.00 WIB. "Sudah 3 jam lebih dititip, barang tidak ambil pemilik. Curiga Nur Aisah pun melaporkan kecurigaannya ke Ana rekan sesama penjaga loker," terang I Made.

Akhir adanya benda yang diduga bom tersebut dilaporkan ke Polsek Cilincing. Selanjutnya, delapan anggota gegana bersama tiga piket resmob Polda Metro Jaya melakukan penyisiran disekitar mini market Lestari.

Bungkusan tersebut kemudian di ledakan di tempat parkir motor. Rupanya bungkusan tersebut hanyalah berisi blender jus buah," jelasnya. Diakui I Made Suweta, saat datang tim gegana, jalan Sungai Landak sempat ditutup selama 30 menit untuk melakukan peledakan barang yag dicurigai bom tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement