Thursday, 23 Zulqaidah 1435 / 18 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pelantikan PMII Jakarta Selatan Ditunda

Saturday, 04 June 2011, 18:33 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Nasib pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Jakarta Selatan, masa khidmat 2011-2012 kian tak jelas.

Menyusul munculnya penolakan dari massa PMII Komisariat Kebayoran Lama (Kebal), baik Pengurus Besar (PB) PMII maupun panitia belum dapat memastikan sampai kapan penundaan pelantikan ini dilakukan.

"Secara prosedural, penyaluran masalah ini ada di tingkat majelis konstitusi PB PMII," ungkap pengurus PB PMII Bidang Organisasi Kepemudaan, Choiruddin, Sabtu (4/6).

Sementara itu, Ketua PC PMII Jakarta Selatan, Muhtarom yang dikonfirmasi juga tak tahu menahu kapan pelantikan bakal digelar, setelah penundaan ini.

Prinsipnya, jelas dia, upaya penyelesaian di internal organisasi masih dilakukan dengan mediasi pengurus PB PMII. Ia berharap permasalahan ini dapat segera diakhiri.

"Mungkin setelah itu baru bisa bicara soal nasib pelantikan pengurus terpilih hasil konfercab PMII Jakarta Selatan yang tertunda ini," imbuh Muhtarom kepada Republika.

Saat disinggung soal dasar tuntutan Komisariat Kebal, Muhtarom enggan memberikan komentar. Termasuk mekanisme penyelesaian yang akan ditempuh. "Nanti saja kalau sudah ada perkembangan akan kita sampaikan. Tolong tinggalkan nomor kontak anda, nanti akan saya konfirmasikan," imbuh Muhtarom.

Sebelumnya, acara pelantikan kepengurusan PC PMII Jakarta Selatan masa khidmat 2011- 2012 gagal dilaksanakan setelah mendapatkan penolakan dari belasan massa yang mengatasnamakan PMII Komisariat Kebal.

Mereka menghentikan paksa acara pelantikan ini dengan alasan kepengurusan Muhtarom cacat hukum. Karena tidak sesuai dengan Pasal 15 ayat 16 poin (b) AD/ART organisasi.

Karena dianggap cacat hukum, massa juga mendesak agar PB PMII membatalkan dan mencabut SK kepengurusan Muhtarom. Merek juga mendesak agar dilaksanakan Konfercab Luar Biasa.

Mereka juga mengajak seluruh komisariat se Jakarta Selatan untuk mencabut mandat ketua yang sebelumnya diberikan kepada Muhtarom.

"Ini demi mewujudkan keadilan bagi konstitusi dan AD/ART organisasi," tegas Ahmad Tajudin, salah seorang koordinator aksi, yang juga sebagai Ketua PMII Komisariat Kebal.

Reporter : C19
Redaktur : taufik rachman
Laknat Allah bagi penyuap dan yang menerima suap((HR Ahmad, Abu Dawud dan at-Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Atasi Masalah Grafiti, ini Cara Kreatif Washington DC
WASHINGTON --  Kota besar seperti ibukota Amerika Serikat, Washington DC, juga menghadapi masalah graffiti karena semakin banyaknya dinding gedung dan tempat umum yang...