Selasa 10 May 2011 21:45 WIB

Bocah Lima Tahun Tertembak Peluru Nyasar

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR- Seorang bocah berusia lima tahun, Rizki Teguh Pangestu, warga Kampung Kongsi RT 12/ RW 4 Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi korban peluru nyasar milik tetangganya. "Anak saya mengalami luka serius pada kepala bagian kanan akibat tertembus peluru senapan angin," kata ibu korban Dewi Yulianti, Selasa.

Peristiwa naas itu terjadi sekitar Selasa, sekitar pukul 10.00 WIB, saat itu anak laki-lakinya tengah bermain sepeda di depan rumah. Saat itu anaknya sedang melintas di depan rumah FA (35) tetangga korban yang rumahnya berhadap-hadapan tengah membersihkan senapa angin miliknya.

Dewi menyebutkan dirinya kala itu sedang mencuci baju di belakang rumah, jadi tidak mengetahui pasti peristiwa tertembaknya sang anak. "Saya tidak tahu pasti kejadiannya, karena saat itu saya sedang mencuci di belakang. Tiba-tiba ada tetangga yang bilang anak saya jatuh dari sepeda dan kepalanya berdarah," kata Dewi.

Saat ditemukan, kondisi anaknya sudah terjatuh dari sepedanya dengan kondisi bersimbah darah di bagian kepada. Dewi mengatakan, awalnya dia dan tetangganya mengira anaknya terkena batu, tapi setelah dibawa ke Puskesmas Cigombong ternyata terkena peluru.

Pihak Puskesmas lalu merujuk sang anak ke RS Azra untuk mendapatkan perawatan intensif. Sekitar pukul 13.00 WIB Rizki tiba di RS Azra dan langsung mendapatkan perawatan intensi di ruang ICU.

Dewi yang sangat khawatir dengan peristiwa tersebut mengatakan bahwa FA telah bertanggungjawab atas peristiwa tersebut dan bersedia menanggung seluruh biaya perawatan anaknya. Menurut informasi dari petugas RS Azra, rencananya Rizki akan dibawa ke rumah sakit di Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih intensif karena kondisinya sangat kritis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement