Kamis 05 May 2011 09:49 WIB

Pedagang Pasar Rawamangun Nikmati One Day Service

Rep: C10/ Red: Didi Purwadi
Pasar tradisional
Foto: Musiron
Pasar tradisional

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - One day service atau pelayanan satu hari langsung jadi kembali digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melalui Sudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (4/5). Target dari kegiatan tersebut yaitu 60 pedagang di pasar tradisional tersebut.

Walikota Administrasi Jakarta Timur, Murdhani, mengatakan layanan one day service ini untuk memberikan kemudahan bagi para pengusaha kecil dan menengah dalam mendapatkan kepemilikan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) kecil. Oleh karena itu, pelaksanannya digelar secara rutin setiap tahun dengan sistem jemput bola.

“Kami ingin setiap pengusaha kecil menengah di Jakarta Timur ini memiliki SIUP," ucap Murdhani saat menghadiri acara silaturahmi Pemerintah Kota Jakarta Timur dengan wartawan Jakarta Timur, Rabu (4/5).

Murdhani menambahkan kegiatan one day service banyak manfaatnya bagi pedagang. Agar lebih membantu lagi, pemerintah melakukan sistem jemput bola dengan cara membuka pelayanan di pasar-pasar tradisional dan pasar modern. Ia juga menghimbau agar para pedagang maupun pengusaha memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement