Senin 16 May 2022 14:14 WIB

Baku Tembak di California Selatan, Satu Orang Tewas

Seorang tersangka penembakan telah diamankan.

Baku tembak terjadi di gereja California Selatan, Amerika Serikat, pada Ahad sore (15/5/2022),
Foto: (AP Photo/Damian Dovarganes)
Baku tembak terjadi di gereja California Selatan, Amerika Serikat, pada Ahad sore (15/5/2022),

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Baku tembak terjadi di gereja California Selatan, Amerika Serikat, pada Ahad sore (15/5/2022), menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai lima orang lainnya."Seorang tersangka penembakan telah diamankan,"kata otoritas setempat. Penembakan itu terjadi di Gereja Geneva Presbyterian di Laguna Woods, sebuah kota berpenduduk 16.000 jiwa.

Di sana terdapat Laguna Woods Village, komunitas pensiunan bagi orang-orang berusia 55 tahun ke atas yang dulu dikenal sebagai Leisure World. "Semua korban adalah orang dewasa dan kini dibawa ke rumah sakit,"kata Departemen Sheriff Orange County lewat pesan di Twitter.

Baca Juga

Satu orang tewas di lokasi kejadian. Otoritas California belum mengeluarkan pernyataan apa pun mengenai kemungkinan motif dalam penembakan di gereja itu.

Peristiwa ini setidaknya menjadi penembakan massal kedua pada akhir pekan lalu di Amerika Serikat, yang menghadapi kekerasan senjata dalam beberapa tahun belakangan.

Di Bufallo, New York, seorang pria kulit putih berusia 18 tahun pada Sabtu melepaskan tembakan di salah satu swalayan di lingkungan warga kulit hitam. Akibatnya, 10 orang tewas dan tiga lainnya terluka dalam insiden tersebut, yang disebut otoritas sebagai serangan rasial murni.

Sumber: Reuters

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement