Selasa 10 May 2022 03:08 WIB

MTB tak Ingin Lepas Peluang Rebut Emas SEA Games Vietnam

Persiapan timnas MTB untuk menghadapi SEA Games cukup maksimal.

Pegiat olahraga Mountain Bike (MTB)/ilustrasi.
Foto: BUDI CANDRA SETYA/ANTARA
Pegiat olahraga Mountain Bike (MTB)/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas balap sepeda disiplin Mountain Bike (MTB) tidak ingin melepaskan peluang meraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam. Ini karena persiapan timnas MTB untuk menghadapi SEA Games cukup maksimal.

"Kami mendapat dukungan dari NOC Indonesia dan Kemenpora dalam persiapan menuju SEA Games. Kami usahakan dapat emas," kata pembalap MTB Andy Prayoga dalam keterangan resminya, Senin (9/5/2022).

Untuk menghadapi SEA Games Vietnam, Andy mengaku persiapan yang dilakukan sekitar satu tahun. Tidak hanya itu, timnas MTB Indonesia juga mempelajari gambaran rute balap yang akan digunakan di Hoa Binh, Vietnam.

"50 persen kami sudah ada gambaran medan di sana. Kita lihat saja, kadang tuan rumah merubah rute. Kami siap saja," kata Andy.

Timnas MTB Indonesia mengirimkan Andy Prayoga, Tiara Andini, Popo Ario Sejati, dan pelatih Agus Suherlan, dengan target medali emas meskipun bakal mendapatkan persaingan ketat dari tuan rumah dan Thailand.

Sementara itu, Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia Jadi Rajagukgukresmi melepas timnas MTB Indonesia ke Vietnam di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin pagi."Untuk cycling turun di dua disiplin, MTB dan road. Targetnya tiga medali emas. Semoga bisa sesuai target," kata Jadi.

Menurut Jadi, kondisi ketiga atlet Indonesia yang berangkat dalam keadaan prima dan berharap bisa menjaga kesehatan mengingat cuaca dan medan pertandingan di Vietnam berbeda dengan Indonesia. "Jadi saat pertandingan bisa berjalan dengan baik," harap Jadi.

SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam, digelar 12 sampai 23 Mei 2022 dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga. Tim Indonesia yang dipimpin Chef de Mission (CdM) Ferry Konodan berkekuatan 499 atlet serta 214 ofisial untuk berpartisipasi dalam 32 cabang olahraga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement