Jumat 06 May 2022 22:50 WIB

Wisatawan Membludak di Pantai Air Manis, Polisi Lakukan Buka Tutup Jalan

Pengunjung Pantai Air Manis sudah melebihi kapasitas.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
Wisatawan Membludak di Pantai Air Manis, Polisi Lakukan Buka Tutup Jalan (ilustrasi).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Wisatawan Membludak di Pantai Air Manis, Polisi Lakukan Buka Tutup Jalan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Kapolsek Padang Selatan Kompol Purwanto, mengatakan pihaknya terpaksa menerapkan sistem buka tutup jalan di berbagai objek wisata karena membludaknya jumlah wisatawan. Salah satunya adalah di kawasan wisata andalan Kota Padang, Pantai Air Manis.

Purwanto menyebut dari pagi hingga sore, ribuan kendaraan baik roda dua dan roda empat termasuk bus pariwisata silih berganti memasuki objek wisata pantai air manis sehingga terjadi kemacetan.

Baca Juga

"Upaya buka tutup ini kita lakukan, mengingat pengunjung Pantai Air Manis sudah melebihi kapasitas," kata Purwanto, Jumat (6/5/2022).

Menurut Purwanto, anggota yang berada di dalam objek wisata akan menginformasikan kondisi di dalam. Jika dianggap sudah terlalu padat, maka ia akan memerintahkan pada anggota yang berada di pintu masuk untuk menutup sementara akses bagi para pengunjung.

Ada dua pintu masuk ke objek wisata ini yaitu di Jembatan Siti Nurbaya dan di Teluk Bayur.

"Jika sudah banyak pengunjung yang pulang kondisi tidak padat, maka petugas akan membuka kembali pintu masuk, begitu seterusnya," ujar Purwanto.

Ia mengimbau para pengendara untuk tetap berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya, kondisi lalu lintas yang padat sangat rawan terjadi kecelakaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement