Rabu 04 May 2022 15:17 WIB

Erick Thohir Ingin Ansorverse Bermanfaat untuk Rakyat

Erick mengatakan Ansorverse memudahkan syiar sekaligus menjawab tantangan global

 Erick Thohir berharap munculnya Ansor Metaverse atau Ansorverse bisa bermanfaat untuk rakyat dan menjawab tantangan global.
Foto: Kementerian BUMN
Erick Thohir berharap munculnya Ansor Metaverse atau Ansorverse bisa bermanfaat untuk rakyat dan menjawab tantangan global.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap munculnya Ansor Metaverse atau Ansorverse bisa bermanfaat untuk rakyat dan menjawab tantangan global. Erick Thohir mengungkapkan hal itu dalam akun instagram resminya, @erickthohir, pada Jumat (29/4/2022) silam.

"Munculnya Ansorverse Insya Allah akan bermanfaat untuk umat. Memudahkan syiar, sekaligus menjawab tantangan global," tulisnya dalam unggahannya tersebut.

Baca Juga

Menurut Erick Thohir, teknologi membongkar semua batas ruang dan waktu. Namun agar teknologi itu betul-betul bermanfaat, maka siapa pun harus bisa beradaptasi dengannya. Tanpa itu, teknologi hanya akan menjadi "barang mainan" belaka.

Ia menambahkan hanya dengan beradaptasi teknologi baru bisa betul-betul memberi manfaat yang besar.  "Teknologi menembus batas ruang. Munculnya ekosistem digital baru, akan sangat bermanfaat terutama untuk kita yang mau beradaptasi dan memanfaatkan peluang ini," imbuhnya.

Ansorverse adalah kantor virtual dengan teknologi metaverse untuk para anggota GP Ansor yang diluncurkan pada Ahad 24 April 2022 malam bertepatan dengan perayaan hari lahir (Harlah) ke-88 GP Ansor. Kantor metaverse ini bisa mempermudah GP Ansor menjalankan berbagai kegiatan seperti pelayanan organisasi, konsolidasi, dan pengkaderan.

Bahkan, dalam video yang diunggah pada akun Instagram Erick Thohir itu disebutkan Ansorverse diharapkan juga akan menjadi wadah bagi ratusan ribu pelaku UMKM GP Ansor agar usaha mereka bisa naik kelas. Erick Thohir menyambut gembira munculnya Ansorverse. Apalagi selain sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir juga adalah anggota Barisan Serbaguna (Banser) GP Ansor.

Erick Thohir berharap anggota Ansor dan umat Nahdlatul Ulama pada umumnya untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi seperti munculnya Ansorverse dapat berguna untuk umat. Pesan Erick Thohir untuk anggota GP Ansor, beradaptasilah dengan teknologi. "Sehingga dia bisa memberi manfaat untuk Anda, termasuk dalam hal kehadiran Ansorverse," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement