Friday, 27 Rabiul Awwal 1439 / 15 December 2017
find us on : 
  Login |  Register
Ahad , 18 June 2017, 13:48 WIB

Bank Muamalat Berbagi 200 Paket Ramadhan Anak Yatim

Red: Hazliansyah .
dok:Bank Muamalat
Bank Muamalat Cengkareng menggelar kegiatan 200 Paket Berkah Muamalah Ramadhan Mulia
Bank Muamalat Cengkareng menggelar kegiatan 200 Paket Berkah Muamalah Ramadhan Mulia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beragam kegiatan dilakukan PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk dalam mengisi bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan kebaikan. Salah satunya acara "200 Paket Berkah Muamalah Ramadhan Mulia" yang digelar oleh Bank Muamalat cabang Cengkareng pada Jumat (16/6) lalu.

Bertempat di Bank Muamalat KCU Cengkareng di Komplek Ruko Mutiara Taman Palem, dibagikan 200 paket berkah kepada anak yatim dan dhuafa sekitar dengan total bantuan sebesar Rp 60 juta.

Branch Manager Bank Muamalat cabang Cengkareng, Septarina Purnama Sari mengatakan, acara ini sebagai wujud kepedulian Bank Muamalat terhadap sesama. Khususnya anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta menjalin silaturahmi dengan Kemenag Jakarta Barat, KBIH serta masjid-masjid yang menjadi nasabah PT Bank Muamalat Indonesia.

"Acara yang merupakan kegiatan sosial bersama Baitulmaal Muamalat (BMM) ini diharapkan dapat menjalin tali persaudaraan serta meningkatkan ketakwaan di bulan suci Ramadhan," ujar Septariana dalam keterangan tertulis, Ahad (18/6).

Lebih lanjut ia mengatakan, acara ini juga menjadi ajang mempererat kerjasama kedepannya terkait pelayanan PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk, terhadap umat untuk  tabungan dan porsi Haji bersama Kemenag Jakarta Barat, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan Masjid masjid di sekitar Jakarta Barat dengan Bank Muamalat KCU Cengkareng.

"Saya tentunya sangat bersyukur atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh BMI KCU Cengkareng atas kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar Jakarta Barat," ujar Mudehir, Kepala Seksi Haji Jakarta Barat. 

Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))