Minggu, 2 Safar 1439 / 22 Oktober 2017
find us on : 
  Login |  Register
Kamis , 15 Juni 2017, 19:50 WIB

Lazisnu Ajak Santri, Yatim, dan Dhuafa Belanja Lebaran

Red: Agung Sasongko
Dok. Lazisnu
Lazisnu berbagi dengan santri tahfiz, yatim, dan dhuafa.
Lazisnu berbagi dengan santri tahfiz, yatim, dan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) berbagi santunan kepada ratusan santri Tahfidz, yatim dan dhuafa An-Nur Taman Sari di Matahari Departemen Store Bogor, Kamis (15/6).

Konsep santunan kali ini berbeda dengan yang sudah-sudah, sejumlah 150 santri tahfidz, yatim dan dhuafa dibawa ke Matahari Departemen Store Bogor untuk memilih baju atau sandang yang dikehendakinya.

Ketua LAZISNU Syamsul Huda mengatakan, pada bulan yang baik ini kami ingin berbagi kegembiraan dengan santri tahfidz, yatim dan dhuafa dengan membawa ke tempat belanja baju.

"Kami ingin memberikan kegembiraan dengan bentuk baju buat lebaran, "kata Syamsul

Ia menuturkan, LAZISNU sengaja membawa para penerima santunan ke Matahari agar para mereka merasa senang. Selain karena Lazisnu juga punya komitmen dengan Matahari.

"Artinya Kawan-kawan ini kita senangkan. Memilih (baju) sendiri, ke kasir sendiri," ujarnya terkait acara kerjasama Lazisnu-Wardah Cosmetic ini.

Dengan wajah yang ceria Ali salah satu santri Pesantren An-Nur Taman Sari yang ikut serta belanja gratis ini merasa sangat bersyukur karena dapat kesempatan bebas memilih yang disukainya, "Alhamdulillah, seneng sekali, saya pilih baju, celana dan kaos, ini bisa buat lebaran, semoga Lazisnu sering ajak kami belanja," katanya

Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)