Jumat, 27 Rabiul Awwal 1439 / 15 Desember 2017
find us on : 
  Login |  Register
Senin , 12 Juni 2017, 20:04 WIB

HSBC dan Rumah Zakat Buka Bersama Yatim dan Dhuafa

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Ilham
rumahzakat.org
Rumah Zakat
Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank HSBC Indonesia bersama Rumah Zakat menggelar buka puasa bersama puluhan anak yatim dan keluarga dhuafa. Sebanyak 55 anak yatim dan keluarga dhuafa hadir di kegiatan yang sekaligus mengawali keduanya membangun Desa Berdaya.

"Kami berkomitmen untuk mengedukasi dan berharap semua bisa berpartisipasi agar anak-anak dapat mewujudkan cita-cita dengan energi positif," kata Direktur Utama PT Bank HSBC Indonesia, Summit Dutta, Senin (12/6).

Sepanjang bulan suci Ramadhan ini, PT BANK HSBC Indonesia telah membagikan 3.270 paket program Ramadhan untuk masyarakat yang membutuhkan. Program paket Ramadhan itu diselenggarakan ke 129 kota dan kabupaten yang terdapat cabang-cabang HSBC.

Sementara, CEO Rumah Zakat, Nur Effendi, menyambut positif sinergi yang terjalin di antara dua instansi. Ditandai buka bersama, Rumah Zakat dan PT Bank HSBC Indonesia akan membangun tujuh titik Desa Berdaya di berbagai provinsi di Indonesia. "Kami yakin sinergi dengan PT Bank HSBC Indonesia akan memberi kontribusi strategis dalam pembangunan masyarakat yang berkelanjutan," ujar Nur.

Sampai akhir tahun lalu, layanan Rumah Zakat telah melingkupi 18 Sekolah Juara, tiga Mobil Juara, 9 Klinik Pratama RBG, 51 ambulans gratis dan 20 mobil klinik. Menurut Nur, ini akan jadi portofolio dan komitmen meningkatkan akses dan layanan untuk masyarakat.

Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))