Rabu, 7 Zulhijjah 1435 / 01 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register
Minggu, 31 Juli 2011, 17:55 WIB

Jam Raksasa Makkah Mulai Beroperasi 1 Ramadhan

Arab News
Menara Jam Raksasa di Makka

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH: The Makkah Royal Clock Tower, jam tertinggi nomor dua di dunia akan segera berdetak. Operasional jam raksasa di belakang Masjidil Haram ini mulai 1 Ramadhan. Beroperasinya jam akan ditandai dengan upacara khusus.

Jam raksasa ini punya banyak keistimewaan. Suara adzan yang keluar dari jam bisa terdengar hingga tujuh kilometer. Sementara nyala lampu hijau dan putih saat adzan bisa terlihat hingga jarak 30 kilometer.

Wajah jam juga dapat berganti warna. Bila siang, wajah jam berwarna putih. Bila malam menjadi hijau dan putih. Jam raksasa ini berada di atas King Abdul Aziz Endwoment Project. Sebuah kompleks megah yang terdiri atas tujuh menara.

"Semua persiapan untuk menerima tamu saat Ramadhan di hotel sudah lengkap. Seluruh kamar dan suite room sudah bernuansa Ramadhan," kata Direktur Telekomunikasi dan Promosi Bisnis Fairmont Raffles Hotels International Khaled Yamaq.

Tinggi menara jam ini mencapai 601 meter dengan 76 lantai. Menara jam memiliki 858 kamar suite yang pemandangan dari jendelanya menghadap ke Masjidil Haram.

Upacara operasional jam akan didahului oleh tujuh kali tembakan meriam.

Redaktur : Stevy Maradona
Sumber : Arab News
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda
Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)