Jumat, 13 Agustus 2010, 08:23 WIB

Riuh Rendah Tarawih Hari Pertama di Masjid Nabawi

Rep: Agung Sasongko/ Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH--Tak lama usai diumumkannya 1 Ramadhan 1431 H yang jatuh pada 11 Agustus 2010, Masjid Nabawi di Madinah diserbu jamaah yang ingin melaksanakan shalat tarawih berjamaah yang pertama di bulan Ramadhan tahun ini. Berangkat dari hal itu, pemerintah Arab Saudi berencana untuk memperbaiki fasilitas dan kualitas dari layanan.

Muhammad Al-Bejawi, Direktur dari Kementerian Haji Arab Sauid di Madinah mengatakan pihaknya berjanji akan terus memobilisasi pelayanan jamaah yang datang ke masjid Nabawi. "Kami telah memberikan pelatihan kepada staf guna memperbaiki standar pelayanan," ungkapnya seperti dikuti dari lama Saudi Gazzette, Kamis, (11/8).

Sebagai informasi, dari data statistik terakhir, semenjak awal musim umrah hinngga rabu kemarin, jumlah jamaah yang datang mencapai 525.567 jiwa dengan jumlah penerbangan 2.564 atau 56 penerbangan dalam sehari. Abdul Fatah Bin Muhammad Atta, Director of Madina Airport mengatakan perbaikan bandara telah dilakukan sehingga dapat terhindar dari keramaian.

loading...

Berita Terkait