Friday, 30 Zulhijjah 1435 / 24 October 2014
find us on : 
  Login |  Register
Sunday, 28 August 2011, 00:24 WIB

Monjali Yogyakarta Gelar ‘Fantastic Lebaran’

Monumen Jogja Kembali

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Selama musim liburan lebaran ini, Monumen Jogja Kembali (Monjali) di Yogyakarta akan dilengkapi dengan berbagai wahana permainan, dengan tema ''Fantastic Lebaran di Monjali''.

Berbagai permainan ini sengaja diadakan agar para pengunjung tak hanya bisa menikmati informasi museum perjuangan yang ada di Monjadi, tapi dapat sekaligus menghibur anak-anaknya dengan berbagai permainan, yang memang kebanyakan dikhususkan untuk anak-anak.

''Seperti lebaran tahun ini, mulai Senin (29/8) sampai Minggu (04/09), kami menargetkan jumlah pengunjung sampai 15 orang. Mereka biasanya para pemudik lebaran yang kebetulan mampir ke Yogya,'' kata Yudi Pranowo, Kepala Bagian Umum Monumen Jogja Kembali (Monjali), Sabtu (27/08). Dijelaskannya, pengadaan berbagai fasilitas permainan anak-anak itu dilakukan bekerja sama dengan Taman Pelangi (Jakarta).

Manajer Operasional Taman Pelangi, Jatmiko, menjelaskan wahana permainan yang tersedia umumnya cocok untuk anak-anak, seperti bom-bom car, becak wisata, rumah balon, euro bungge, trampoline, bioskop tiga dimensi,  safari train, snipper, dan perahu dayung, dan kembang api. ''Selain itu, setiap hari akan digelar pertunjukan live musik, untuk meramaikan suasana,'' kata Jatmiko.

Yudi menjelaskan selama liburan lebaran tahun ini, Monjali akan buka  pukul 10.00 sampai 22.00. Hanja saja layanan museum tetap tutup pada pukul 16.00 seperti biasa. ''Jadi pengunjung dapat menghabiskan waktunya sampai pukul 10 malam, untuk menikmati suasana malam di taman-taman Monjali ini,'' kata Yudi.

Dijelaskannya, walau liburan lebaran, tiket masuk Monjali tidak dinaikkan, tetap Rp 7.500 orang -- termasuk asuransi.

Untuk dapat menikmati berbagai wahana permainan pengunjung masih harus membayar tiket tersendiri, yang juga sudah termasuk asuransi.

Reporter : Yoebal Ganesha
Redaktur : Johar Arif
Berita Terkait:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda
Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)