Sabtu, 1 Safar 1439 / 21 Oktober 2017
find us on : 
  Login |  Register
Kamis , 29 Juni 2017, 18:04 WIB

Festival Idul Fitri di Riyadh Menarik 2 Juta Pengunjung

Rep: FUJI EKA/ Red: Ilham Tirta
 Warga kota Riyadh melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Jami, Riyadh.
Warga kota Riyadh melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Jami, Riyadh.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pemerintah Kota Riyadh berhasil menarik dua juta pengunjung ke festival Idul Fitri selama tiga hari liburan lebaran. Pemerintah Kota Riyadh juga menyediakan mobil karnaval yang disebar ke berbagai sudut kota untuk memeriahkan perayaan Idul Fitri.

Mobil-mobil karnaval yang dilengkapi dengan boneka, badut, dan para pemain akrobat beroperasi selama libur lebaran untuk menghibur masyarakat. Mobil karnaval tersebut disebar ke 30 lokasi di dalam kota untuk menjangkau masyarakat yang tidak bisa datang ke festival Idul Fitri.

Staf pemerintahan kota juga mengunjungi pasien di Rumah Sakit. Mereka memberi hadiah berupa bunga dan permen kepada para pasien. Kemeriahan festival juga menjangkau orang-orang berkebutuhan khusus.

Sebagaimana dilaporkan Arab News pada Kamis (29/6), di Distrik Al-Jazirah digelar acara hiburan dan pendidikan. Sebanyak 60 gerai juga dipersiapkan dalam acara tersebut untuk keluarga produktif. Di berbagai lokasi, pengunjung menyaksikan tarian rakyat, pertunjukan stand-up, pembacaan puisi, dan berbagai hiburan lainnya. Sementara, hiburan untuk anak-anak digelar di Taman Olaya, Okaz, dan Nazim.

Direktur Jendral Pengawas Perayaan Idul Fitri, Ibrahim Al-Huwaimil menyampaikan banyak terima kasih kepada Gubernur Riyadh, Pangeran Faisal bin Bandar. Menurutnya, Pangeran Faisal telah banyak mendukung upaya pemerintah kota untuk menyelenggarakan perayaan Idul Fitri.

Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api(HR. Tirmidzi)