Jumat, 27 Rabiul Awwal 1439 / 15 Desember 2017
find us on : 
  Login |  Register
Selasa , 27 Juni 2017, 11:39 WIB

WNI di Abu Dhabi Berlebaran dengan Makanan Indonesia

Red: Ratna Puspita
Twitter @aagym
Tabligh di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Abu dhabi, UEA. (Ilustrasi)
Tabligh di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Abu dhabi, UEA. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga negara Indonesia (WNI) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, merayakan hari Lebaran atau Idul Fitri 2017 dengan berbagai makanan khas lebaran di Indonesia seperti lontong sayur, aneka sate, ayam goreng, tahu isi dan kue kering.

"Makanan khas Indonesia telah mengobati kerinduan para tenaga kerja Indonesia terhadap suasana lebaran di Indonesia. Tak ketinggalan dalam acara 'open house' di Wisma Duta," kata Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husin Bagis dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa (27/6).

Menurut Husin, gelar griya atau open house acara Idul Fitri tahun ini dihadiri semakin banyak pekerja Indonesia. Di antaranya kelompok tenaga ahli dan profesional, tenaga baru di bidang perhotelan, dan berbagai perusahaan asing di Abu Dhabi dan Dubai.

Husin yang merayakan Lebaran di Abu Dhabi untuk kedua kalinya tahun ini merasa bangga dengan semakin meningkatnya tenaga kerja profesional dari Indonesia. Hal itu, menurut dia, menunjukkan para tenaga ahli asal Indonesia semakin diakui di UEA.

Dia berharap kehadiran para tenaga kerja profesional Indonesia itu sedikit demi sedikit menghilangkan citra negatif yang selama ini tercipta karena sejauh ini Indonesia hanya mengirim tenaga kerja informal, seperti pembantu rumah tangga.

Sebelumnya, gema takbir Idul Fitri menggema di halaman Wisma Duta RI dan sekitar 800 warga Indonesia dari berbagai profesi melaksanakan Shalat Idul Fitri pada Ahad (25/6) pagi.





Sumber : Antara

Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api(HR. Tirmidzi)