Friday, 27 Rabiul Awwal 1439 / 15 December 2017
find us on : 
  Login |  Register
Senin , 26 June 2017, 22:38 WIB

Pengunjung di Pantai Sanur Bali Membeludak

Red: Bilal Ramadhan
Antara
Libur panjang dimanfaatkan warga Bali untuk meninggalkan Denpasar dan memadati kawasan wisata, seperti Pantai Sanur.
Libur panjang dimanfaatkan warga Bali untuk meninggalkan Denpasar dan memadati kawasan wisata, seperti Pantai Sanur.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pantai Sanur, Kota Denpasar, Bali mendapat kunjungan yang membludak dari wisatawan nusantara yang datang dari berbagai daerah di Indonesia terkait liburan panjang Idul Fitri 1438 Hijriah. Suasana libur Lebaran di Pantai sanur Denpasar, Senin nampak berbeda dengan hari-hari biasanya, karena kali ini dipadati dengan wisatawan nusantara, disamping sebagian masyarakat setempat.

Mereka datang dengan anggota keluarganya menggunakan kendaraan pribadi, terlihat dari plat mobil berasal dari kota besar di Pulau Jawa. Mereka menghabiskan waktu dengan berenang di laut, bermain pasir maupun bermain kano.

"Saya menghabiskan sisa libur Lebaran dengan menikmati objek wisata di Pulau Bali usai melakukan silahturahmi di kampung halaman," ujar Puput, wisatawan asal Jawa Timur.

Puput mengaku, senang berlibur di Bali, selain tempatnya yang indah, pemandangan alam dan sekitar masih sejuk. "Saya senang berlibur ke Bali, sejuk dan enaknya jalan tidak macet seperti di Jawa. Jadi senang melihat pemandangan kalau liburan jalan lancar seperti ini," ucapnya.

Pelancong lainnya, Ardi asal Jawa Tengah menambahkan, kunjungannya ke Bali merupakan pertama kalinya. Berkunjung ke Pantai Sanur dengan mengajak anggota keluarga langsung dari Jawa. "Selain Pantai Sanur, saya dan keluarga juga akan mengunjungi objek wisata lainnya yang menarik di Bali, seperti objek wisata Tanah Lot dan Pantai Kuta," ujar Ardi.

Ia mengatakan, pihaknya sengaja memilih Bali untuk liburan Lebaran kali ini, karena tertarik akan keindahan alam dan panoramanya yang terkenal ke mancanegara," katanya. Wisatawan selama menikmati penorama alam di pantai berpasir putih juga menikmati berbagai kuliner dan membeli aneka jenis oleh-oleh yang dijual pedagang di objek wisata tersebut.

Sumber : Antara

Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)