Rabu, 25 Rabiul Awwal 1439 / 13 Desember 2017
find us on : 
  Login |  Register
Ahad , 18 Juni 2017, 11:25 WIB

Maybank Syariah Berbagi dengan Yatim dan Difabel

Red: Irwan Kelana
Dok Maybank
Suasana berbagi dengan ayak yatim, dhuafa dan difabel yang digelar Maybank Syariah di Bandung, Jumat (16/6).
Suasana berbagi dengan ayak yatim, dhuafa dan difabel yang digelar Maybank Syariah di Bandung, Jumat (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bank Maybank Indonesia Tbk. Unit Usaha Syariah Kantor Cabang Bandung menggandeng Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid. Mereka  menggelar acara "Kuatkan Silaturahim dan Maknai Arti Kebersamaan" bersama 50 sahabat Maybank terdiri dari anak yatim, dhuafa dan difabel, Jumat (16/6).

Acara yang diadakan di Bandung itu dihadiri Direktur Regional   Ting Ananta Setiawan,  para area branch manager, para branch manager dan seluruh karyawan se-Bandung Raya. "Kuatkan Silaturahim dan Maknai Arti Kebersamaan" bersama 50 sahabat Maybank terdiri dari yatim, dhuafa dan Difabel diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti motivasi, hiburan Islami, bingkisan dan santunan.

"Bulan Ramadhan menjadi momen yang sangat baik untuk saling berbagi dan menjalin silaturahim.  Oleh karena itu kami sangat senang dan bersyukur tahun ini kami bisa berbuka puasa dengan saudara kami para penerima manfaat," ujar Ting Ananta Setiawan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (18/6).

Menurut  Ting Ananta Setiawan, Ramadhan adalah bulan di mana umat Islam didorong untuk merenung dan peduli kepada kaum pra-sejahtera dengan rasa empati yang tinggi.

“Selain itu, kegiatan kebersamaan ini merupakan bagian dari rangkaian Program Ramadhan Relief yaitu Corporate Responsibility dari Maybank Islamic dengan fokus pada penyaluran kebutuhan bahan pokok untuk membantu meringankan menjalankan ibadah Puasa Ramadhan,” paparnya.

Tahun ini, kata Ting Ananta Setiawan,  Maybank Islamic memperluas jangkauan distribusinya tidak hanya di Malaysia tetapi juga ke penerima manfaat lainnnya dari Singapura, Indonesia dan Filipina. Ketiga negara dimana Maybank memiliki basis  dan eksistensi yang signifikan.

Acara ini ditutup dengan pemberian santunan kepada para sahabat yatim piatu serta berbuka bersama dan shalat Maghrib berjamaah.

Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah(HR. Tirmidzi)