Tuesday, 4 Safar 1439 / 24 October 2017
find us on : 
  Login |  Register
Jumat , 16 June 2017, 16:03 WIB

Semangat Berbagi Maybank Unit Usaha Syariah Saat Ramadhan

Red: Hiru Muhammad
dok.MayBank
Penyerahan bantuan santunan kepada kaum dhuafa.
Penyerahan bantuan santunan kepada kaum dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melengkapi ibadah di bulan suci Ramadhan tahun ini, PT Bank Maybank Indonesia Tbk. dan Unit Usaha Syariah Kantor Cabang Jatinegara menggandeng  Dompet Dhuafa menggelar acara sosial berupa penyerahan bantuan bagi 50 kaum jompo dan yatim piatu  Jumat (16/6).

Kegiatan yang bertema Indahnya Ramadhan, Indahnya Berbagi ini, dilakukan di 2 (dua) tempat. Kegiatan penyerahan bantuan Ramadhan pagi hari dilakukan di Masjid Jami’ Baiturohmah, Jl Kedoya Bali Mester Jatinegara Jakarta Timur. Sore harinya  dilakukan di Maybank Indonesia Kantor Cabang Sharia Jatinegara. dilaksanakan acara berbagi dan buka puasa bersama dengan 50 sahabat yatim dan dhuafa. 

Nanang Hendriantono, Head Sharia Retail Banking Maybank Indonesia dalam kesempatan yang sama menyatakan buka puasa bersama tersebut dilakukan untuk mendorong semangat berbagi.  “Ini adalah bagian dari semangat dan juga proses untuk senantiasa meningkatkan kepedulian terhadap sesama sehingga kegiatan seperti ini hampir tiap tahun kami lakukan” tutur Nanang.

Jelang berbuka puasa, acara diisi dengan  rangkaian kegiatan seperti tausiah Ramadhan, hiburan Islami, pemberian bingkisan dan santunan. Acara ditutup dengan pemberian santunan kepada para jompo dan  anak-anak panti asuhan, berbuka bersama dan Sholat Magrib berjamaah.

Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya(HR. Muslim, no. 2588)